Saturday, April 13, 2019

Contoh Power Point Sederhana

ads

Contoh Power Point Sederhana - Siang ini kembali lagi admin akan memberikan contoh power point yang sederhana. Dan dijelaskan juga cara membuat video dari power point 2007, jadi Anda bisa langsung dipelajari dan dipraktekan ilmu pengetahuan komputer yang akan kami ulas disini. Yang dimaksud contoh power point sederhana itu, dari sisi pembuatan yang mudah dan bisa di implementasikan oleh pemula sekalipun dengan benar sesuai panduannya.

Hasil dari pembuatan power point yang sederhana ini, dapat Anda simpan atau download contoh presentasi power point unik. Jadi bisa dijadikan bahan pembelajaran berikutnya apabila sudah lupa cara membuatnya seperti dulu, dan biasanya anak sekolah yang mendapatkan sebuah tugas power point untuk pekerjaan rumah. Disini akan diberikan contoh tugas power point keren, sehingga bisa dijadikan bahan refrensi untuk Anda yang sedang menggarap tugas dari sekolahnya.

Tugas power point dari sekolah pada umumnya berformat makalah (hard copy/diprint) dan ada juga yang melakukannya dengan presentasi (softcopy). Untuk Anda yang bingung download contoh power point makalah, tak perlu bingung karena disini akan kami jelaskan secara runtut cara membuat power point sederhana. Dan bisa Anda explore lebih kreatif lagi untuk bisa di praktekan dan di presentasikan dengan maksimal sehingga mendapatkan nilai terbaik.

Contoh Power Point Sederhana
Contoh Power Point Sederhana

Microsoft Office PowerPoint merupakan aplikasi presentasi paling popular yang digunakan mulai dari ruang kuliah hingga ruang rapat perusahaan. Keynote milik Apple dan Google Slides merupakan kompetitor utamanya, tapi cuma sedikit saja aplikasi yang dipakai seumum PowerPoint.

Padahal PowerPoint gampang dan meluas pemakaiannya, kadang membingungkan juga apabila seharusnya membikin presentasi dari nol sama sekali. Tiap halaman baru yang kosong membutuhkan banyak isian opsi desain.

Beruntungnya, PowerPoint memiliki banyak fitur untuk menolong kita membikin presentasi dengan cepat.

Panduan ini mengajari anda sistem membikin presentasi PowerPoint simpel menerapkan template-template yang telah ada. Anda juga akan mempelajari pengunaan tool-tool canggih untuk menghindari pembuatan secara manual pada kebanyakan presentasi.

Mari kita belajar langkah demi langkah pembuatan presentasi PowerPoint menerapkan salah satu tema.

Contoh Power Point Sederhana


Berikut merupakan 5 tips rekomendasi dari kami dalam membikin presentasi secara mudah tanpa mengorbankan kualitas powerpointnya :

A. Pakai Tema yang Tak Umum - Tema-tema Unik PowerPoint yang menyediakan banyak inspirasi bagi slide anda. Anda dapat memasukkan isian anda sendiri dan menghemat waktu daripada mesti membikin dari permulaan.

B. Manfaatkan Layout yang Telah Disertakan - Layout-layout ini adalah cetak biru desain slide. Kebanyakan tema memiliki layout-layoutnya masing-masing dan telah menyertakan placeholder khusus untuk teks, gambar, video, dan masih banyak lagi.

C. Pakai Kembali Unsur-faktor Kunci - Sekiranya anda telah membikin satu grafik yang baik seumpama, anda dapat kopi lagi grafik hal yang demikian ke halaman lain dan tinggal mengubah data tabelnya saja--tak perlu anda buat baru lagi.

D. Merencanakan Isi Lebih Dahulu dan Desain Kemudian - Sebelum membuka PowerPoint, putuskan dahulu apa yang mau anda sampaikan dalam presentasi. Opsi desain dan tema akan membingungkan anda nantinya sekiranya anda belum punya inspirasi seputar isi presentasi. Presentasinya akan pesat dihasilkan jika anda berharap mendahulukan isi.

E. Ingat, Sedikit itu Lebih Banyak - Anda tak boleh memasukkan segala yang mau anda sampaikan ke dalam PowerPoint. Slide itu cuma bantuan visual untuk menunjang presentasi anda, bukan berbincang-bincang untuk anda. Dengan jumlah slide yang lebih sedikit, anda telah menghemat waktu.

Sekian contoh power point sederhana yang telah kami ulas, semoga Anda bisa mendapatkan sebuah insight baru dari artikel sederhana ini. Salam praktek dan semangat untuk belajar kawan.


Contoh Power Point Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Omah Bangunan

 

Top